JustTodoIt, Aplikasi To-Do List Windows yang Mungkin Paling Simpel

Ukurannya tidak sampai 400 KB. Kalau dibandingkan dengan Todoist atau Wunderlist, aplikasi ini jauh lebih gegas.

Begitu dijalankan, jendela utamanya akan langsung terbuka dan pengguna bisa segera memasukkan daftar task kedalamnya satu-persatu.

KELEBIHAN


1. Kursor mouse akan tetap berada di kolom Add Task setelah sebuah task di-Enter. Kondisi ini memudahkan kita untuk menyusun beberapa task dengan cepat.

2. Pengelompokan task bisa dilakukan dengan penambahan teks yang sesuai. Contohnya, untuk task terkait order, tambahkan kata order di depan seperti ini:

order 1 selesai kamis
order 2 selesai rabu

Nantinya ketika kita ingin mencari seluruh task yang terkait order, ketik order di dalam kolom untuk menampilkan semua task-nya.


3. Setiap task yang dicoret akan hilang dari daftar tapi bisa dipulihkan dengan cara copy-paste melalui file CompletedTasks yang otomatis terbuat di dalam folder aplikasi setelah task pertama dibuat.

KEKURANGAN


1. Fiturnya minim. Yang paling mengganggu bagi saya adalah tidak adanya keyboard shortcut (semacam Esc) untuk minimize jendela ke tray dan untuk menampilkan jendela aplikasi.

2. Tidak ada fitur sinkronisasi online (online sync) sehingga tidak cocok buat pengguna yang aktivitas sehari-harinya sangat mobile alias jarang di rumah.

Yang berminat bisa cari lokasi download-nya dari sini. Windows only. (16 Juli 2018)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar