Tawaran Windows 10 Gratis Akan Berakhir, Kapan?

Buat yang belum upgrade ke Windows 10, disarankan untuk segera melakukannya karena Microsoft akan mengakhiri tawarannya tersebut. Setelah program upgrade gratis berakhir, maka seluruh pengguna Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1 yang belum melakukan upgrade akan harus membayar lisensi Windows 10 saat ingin beralih ke sistem teranyar tersebut.

Program upgrade gratis ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 29 Juli tahun lalu, dan akan berakhir tepat setahun kemudian seperti yang dijanjikan. Setelah 29 Juli 2016, Windows 10 tidak akan gratis lagi.

Untuk yang merasa Windows 7 atau Windows 8 sudah memadai, atau bahkan lebih menyukai kedua versi tersebut daripada Windows 10, tetap disarankan untuk upgrade sekarang juga. Tujuannya untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis. Setelah upgrade dan aktivasi Windows 10, pengguna bisa kembali menggunakan Windows 7 atau Windows 8.

Dengan demikian, jika di kemudian hari kamu berubah pikiran dan ingin memakai Windows 10 namun periode upgrade gratis sudah lewat, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk memperolehnya.

Sedangkan untuk yang sudah upgrade, pastikan bahwa Windows 10 yang diinstall sudah diaktivasi. Kalau Windows 10 belum teraktivasi sebelum tanggal 29 Juli, kamu akan kehilangan kesempatan untuk memperoleh OS tersebut secara cuma-cuma.

(Diterbitkan pada tanggal 7 Mei 2016)
Sumber: Forbes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar