Edit Foto Dengan Desain Tulisan Yang Keren Tanpa Susah Payah

Ada banyak aplikasi offline dan online untuk mengedit foto dengan tulisan baik untuk pengguna smartphone dan tablet Android, iOS maupun PC. Rata-rata efek tulisan yang disediakan pun cukup memikat. Kemampuan untuk menambahkan kata-kata pada foto dalam style yang keren ini membuat siapapun bisa menumpahkan kreasinya tanpa harus mempelajari Photoshop ataupun menggunakan editor-editor foto sejenis lainnya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetikkan kata-kata yang diinginkan, memilih theme tulisan atau teks, melakukan sedikit editing ringan untuk makin mempercantik tampilan foto dan kata-kata, lalu menyimpan hasilnya atau langsung share ke media sosial.

Semua aplikasi di bawah ini dipilih berdasarkan kriteria tertentu seperti kemudahan dalam membuat kata-kata pada foto, ketersediaan template, efek tulisan dan nilai estetika desain supaya karya benar-benar terlihat cantik.

Aplikasi Online & Offline Untuk Mengedit Foto dengan Tulisan Keren


Seluruh aplikasi di bawah ini gratis. Khusus untuk aplikasi online, rata-rata memang mengharuskan registrasi, namun kita juga bisa login dengan menggunakan akun media sosial seperti Facebook atau Google sehingga kita tinggal klik dan klik untuk mendaftar.

aplikasi online untuk membuat kata-kata

Salah satu aplikasi online yang benar-benar bisa dengan mudah menghasilkan efek tulisan yang wow pada foto adalah Adobe Spark. Untuk menggunakan Adobe Spark, kamu bisa login dengan menggunakan akun Facebook atau Google kalau tidak mau repot-repot registrasi. Jumlah template dan font yang disediakan cukup terbatas tapi semuanya sudah optimal untuk menghasilkan karya yang menarik, sedangkan untuk fotonya nyaris tidak tebatas dan pengguna pun bisa mengupload fotonya sendiri. Mengenai template, tersedia beberapa ukuran untuk Instagram, cover Facebook, Twitter, Blog post, Banner, Wide dan lain-lain.


aplikasi phonto untuk edit tulisan foto di android

Kelebihan Phonto sebagai aplikasi android untuk mengukir kata-kata indah pada foto adalah jumlah gaya hurufnya yang mencapai lebih dari 200 font. Bahkan pengguna pun bisa menginstall font sendiri melalui smartphonenya. Kekurangannya, seperti yang disebutkan oleh developernya, menggunakan gambar yang terlalu besar bisa membuat aplikasi tersebut crash sehingga disarankan untuk memilih setting medium atau small untuk ukuran gambarnya.



Canva mungkin merupakan situs yang paling populer untuk urusan menambah caption pada foto. Ada berbagai template untuk keperluan desain di media sosial, blog, presentasi, ebook, kartu nama, gift certificate, brosur, poster, menu makanan dan minuman, thumbnail YouTube, infografis, header Twitter, email, postcard, collage, kartu undangan, dan lain-lain.

Canva memungkinkan kita untuk berkreasi semaksimal mungkin dalam cara yang sepraktis mungkin. Dengan aplikasi online ini, pengguna bisa memilih foto sebagai latar belakang dengan style tulisan yang sudah dioptimalkan. Kita bisa langsung mengubah tulisan dan menggunakan template apa adanya (yang sudah sangat bagus) atau mengutak-atik template sesuai selera. Misalnya, menambah foto berbingkai pada sebuah background foto untuk membuat semacam foto dengan tema pasangan yang sedang dimabuk cinta.. #uhuk.

icon grafis tulisan di canva
Uniknya, pilihan teks atau tulisan yang disediakan disini, selain dalam bentuk font, juga tersedia dalam bentuk template teks. Dengan berbagai template teks ini, kita nggak perlu lagi susah payah bikin teks supaya terlihat spektakuler.

Ada juga berbagai ikon grafis dan ilustrasi yang bisa ditambahkan pada foto sebagai pelengkap biar makin terlihat profesional. Misalnya, tanda panah melengkung, gambar hati, rent, sold, hewan, smiley, makanan dan masih banyak lagi lainnya.

Sama seperti Adobe Spark, kita bisa login ke aplikasi Canva dengan menggunakan akun media sosial.


aplikasi untuk memasukkan ucapan pada gambar

Textgram (buat yang tidak suka dengan versi baru, versi lamanya juga ada, yaitu Textgram Legacy) termasuk aplikasi Android yang sederhana namun terbilang bagus untuk memasukkan kata-kata tertentu atau pesan pada sebuah gambar. Sticker, frame dan filter juga bisa ditambahkan untuk mempercantik foto. Berkat kesederhanaannya, aplikasi ini cocok sekali untuk mengirim ucapan selamat ulang tahun dan semacamnya. Ketik teks, pilih template, tambahkan foto atau gambar lainnya seperti kado, putar tulisan atau beri efek seperti efek refleksi, lalu kirim ucapan tersebut ke teman kamu. Jangan khawatir, biarpun sederhana, hasilnya juga relatif bagus kok.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Video dari Foto dengan Musik di Windows

aplikasi android untuk mengedit teks di foto

Font Studio - The most useful font editor for you to make your photos look like more cool and beautiful. Itulah tagline dari Font Studio, sebuah aplikasi Android yang menawarkan lebih dari 120 font, 17 filter untuk memperindah foto, 30 shape lebih agar foto makin atraktif, dan lebih dari 400 sticker gratis. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan beberapa tulisan secara terpisah dengan memanfaatkan fitur layer, merotasi teks, memperbesar dan memperkecil tulisan, menghias teks dengan efek shadow dan membuat tulisan jadi transparan tapi mengundang..#halah

Nah, itulah aplikasi-aplikasi untuk membuat kata-kata dengan latar belakang foto dan berbagai desain teks. Ucapan atau kata-kata yang tadinya mungkin terlihat hambar jadi nampak sangat menarik setelah dipoles sedemikian rupa. Selain untuk berbagi kata mutiara atau mengirim ucapan, hampir semua aplikasi di atas bisa dimanfaatkan untuk membuat meme. Bagi yang ingin tahu aplikasi lain untuk bikin meme, bisa baca di sini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar