Mau Unlimited VPN Gratis?

Mau Unlimited VPN Gratis? Dengan VPN, kita bisa menyembunyikan IP Address, mengakses situs-situs yang diblokir ISP, menembus Internet Positif, serta menyembunyikan aktivitas browsing dari intaian orang lain ketika menggunakan public Wi-Fi.

Biasanya, VPN gratis memiliki batasan data, tapi tidak halnya dengan VPN yang satu ini. Kelebihan lainnya, VPN ini terintegrasi dengan browser sehingga pengguna tidak perlu repot-repot melakukan instalasi VPN secara terpisah.

Browser yang dimaksud adalah Opera Developer. Versi terbarunya (versi 38.0.2205.0) hadir dengan fitur VPN unlimited yang bisa diaktifkan dan dimatikan kapan saja dengan mudah.

Saya mencoba VPN tersebut untuk membuka sejumlah situs yang diblokir seperti Reddit, situs-situs manga dan situs berbagi video Vimeo, dan sejauh ini lancar-lancar saja. Kecepatannya juga bagus.

Buat yang berminat mencoba, installer offline Opera Developer bisa didownload dari sini.

Cara Mengaktifkan VPN di Opera Developer

  1. Klik menu O yang letaknya paling kiri atas, lalu pilih Settings. Bisa juga dengan shortcut Alt + P agar lebih cepat.
  2. Di dalam Settings, klik Privacy & Security, kemudian cari bagian VPN dan klik Enable VPN.
Untuk mengetahui apakah VPN sudah aktif, buka situs apa saja. Nantinya akan muncul tombol VPN pada address bar.



Jika ada situs yang tidak bisa dibuka meski VPN sudah aktif, klik tombol VPN pada address bar tersebut lalu pilih lokasi lainnya. Saat ini lokasi yang tersedia hanyalah Amerika, Kanada dan Jerman.

Bisakah menggunakan layanan VPN tersebut tanpa harus menginstall Opera Developer? Bisa, tapi bayar. Info paketnya bisa di cek di sini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar