Cara Menggabungkan Foto Online Dengan Mudah

Menggabungkan foto secara online tidaklah sulit, bahkan jauh lebih mudah daripada menggunakan software seperti Photoshop dan semacamnya. Di antara sekian banyak editor foto online, ada beberapa yang khusus ditujukan untuk menggabungkan dua foto atau bahkan lebih. Contohnya, Photovisi dan Photo Joiner.

Kalau kamu mencari aplikasi online yang bisa menggabungkan foto dalam berbagai style, Photovisi adalah pilihan yang tepat. Tapi kalau kamu sekedar ingin menggabungkan foto secara berdampingan (side by side), rasanya tidak ada pilihan yang lebih praktis daripada Photo Joiner.

Berkat kesederhanaannya, Photo Joiner menjadi sebuah aplikasi online yang tidak hanya super praktis, tapi juga lebih ramah koneksi. Dibawah ini, kamu bisa membaca cara menggabungkan foto dengan Photo Joiner dan menonton video tutorialnya.

Baca Juga: Cara Menggabungkan Foto dengan Photoscape


1. Kunjungi https://www.old.photojoiner.net/

2. Setelah masuk ke halaman depan photojoiner, klik tombol "Select Photos" untuk mengupload foto dari komputer. Kamu bisa mengupload beberapa foto sekaligus atau satu demi satu.

Untuk menambahkan beberapa foto sekaligus, caranya yaitu dengan menekan tombol Ctrl saat meng-klik gambar, lalu tekan tombol "Open" setelah semua foto terpilih untuk memulai upload. Secara otomatis foto yang sudah dipilih dan diupload akan digabungkan berdampingan secara horizontal dalam satu baris.


3. Pada bagian STYLE, pilih style yang diinginkan dengan mengklik gambar yang ada dibawahnya. Ada pilihan horizontal, vertikal satu kolom, dan vertikal multi kolom.


4. Pada bagian RESIZE, pilih "Resize to the largest image" untuk menyesuaikan ukuran seluruh gambar ke ukuran yang paling besar atau "Resize to the smallest image" untuk menyesuaikan ukuran seluruh gambar ke ukuran yang paling kecil.

Sebagai contoh, kalau misalkan ukuran foto terkecil (di antara semua foto yang diupload) adalah 200x300 dan kamu memilih opsi kedua (yaitu Resize to the smallest image), maka semua foto lainnya akan disesuaikan ukurannya menjadi 200x300.

5. Pada bagian MARGIN, kalau kamu ingin memberi jarak di antara setiap foto, beri tanda centang pada opsi "Margin between images" dengan mengklik kotak kecil di samping kirinya.

Seperti yang kamu lihat, jarak antar foto sudah ditetapkan pada 10 pixel. Kalau belum puas, silahkan ubah angka tersebut sampai menemukan jarak yang dirasa tepat.


6. Klik tombol "Join Photos".

7. Klik-kanan pada foto lalu pilih "Save Image As" untuk menyimpannya di dalam komputer kamu. SELESAI.


7 komentar:

  1. wah ketemu di sini juga sama Pak Sukri sudin,setelah ketemu di Kebunpedia

    BalasHapus
  2. MAKASI BANYAK YA.. SANGAT MEMBANTU SEKALI

    BalasHapus
  3. Akhirnya dapat info disini, biar gak ribet gabungin foto, terima kasih ya

    BalasHapus
  4. trimakasih sangat membantu sdh seharian cari dapat in trimakasih

    BalasHapus
  5. Trimaksih sekali sangat membantu skali... smga sllu sukses

    BalasHapus