Situs Download Foto Gratisan Terfavorit Yang Aman Dari Pelanggaran Hak Cipta

Dunia online memang menyediakan begitu banyak tempat untuk download foto, contohnya seperti Google, Flickr dan masih banyak lagi. Tapi, tidak semuanya bisa dipergunakan begitu saja sesuka hati. Hampir setiap foto berkualitas umumnya memiliki lisensi yang harus diperhatikan. Ada lisensi komersial, ada yang gratis tapi wajib memberikan link atribusi ke pemilik foto, ada juga yang benar-benar gratis. Inilah yang kadang-kadang membuat saya butuh waktu yang cukup lama untuk mencari foto.

Untung saja, setelah sekian lamanya berburu foto, akhirnya saya menemukan satu situs download foto gratisan yang benar-benar oke.

Situs favorit saya tersebut adalah Pixabay.com.

Ada beberapa alasan kenapa Pixabay menjadi situs download foto terfavorit saya:
  • Sampai detik ini seluruh foto gratisan yang saya temukan di situs tersebut bebas digunakan untuk keperluan komersil tanpa link atribusi
  • Tidak perlu registrasi untuk download foto berukuran besar asalkan Anda rela untuk mengisi captcha
  • Filter pencarian yang bagus

Catatan: Foto-foto yang berada di bagian atas pencarian Pixabay adalah foto-foto premium dari ShutterStock yang ditandai dengan watermark yang sangat jelas. Kalau kamu mencari foto gratisan, abaikan saja foto-foto premium tersebut.

Nah, selamat berburu foto gratisan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar