Edit Foto Jadi Kartun Tanpa Photoshop

Mengedit foto menjadi kartun tidak lagi sulit dengan menjamurnya berbagai macam aplikasi online dan offline untuk mengedit foto. Dulu mungkin kita harus menggunakan Photoshop atau Illustrator untuk menyulap sebuah foto narsis menjadi kartun, tapi sekarang siapapun bisa melakukannya hanya dengan beberapa kali klik tanpa kedua aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah kumpulan aplikasi baik aplikasi online, aplikasi android maupun aplikasi untuk PC/Laptop yang dapat mengubah foto menjadi kartun.

BEFUNKY



Efek kartun di aplikasi online ini cukup tersembunyi, jadi kamu perlu sedikit bergerilya untuk bisa menemukannya. Setidaknya ada 2 efek kartun gratisan yang bisa langsung kamu terapkan pada foto. Kamu bisa langsung menggunakannya tanpa harus registrasi dan tetek bengek lainnya. Cukup upload foto, pilih efek kartun, dan simpan hasilnya.

Link: Befunky

MOMENTCAM

Buat pengguna HP Android, inilah salah satu aplikasi populer yang dapat mengubah foto menjadi kartun atau karikatur, yang diklaim sudah didownload sebanyak lebih dari 300 juta kali.

Link: MomentCam

CARTOONIZE



Aplikasi online yang satu ini nampaknya memang didedikasikan untuk merubah foto menjadi kartun. Dari nama situsnya saja sudah bisa ditebak, apalagi kalau kamu melihat jumlah efek kartun yang disediakan. Pada saat artikel ini ditulis, Cartoonize sudah memiliki lebih dari 100 efek kartun.

Link: Cartoonize

FOTOSKECTHER



Nah, kalau yang satu ini khusus untuk pengguna PC/Laptop. Selain efek kartun, FotoSketcher juga menyediakan efek lukisan dan efek coretan atau sketsa. Ada juga fitur untuk menambahkan teks pada foto. Dan setelah saya jelajahi isinya, ternyata aplikasi gratisan ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk memproses beberapa foto sekaligus menjadi kartun.

Tidak hanya itu saja. FotoSketcher juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur seberapa kuat efek kartun yang diterapkan pada foto.

Selain installer, FotoSketcher juga tersedia dalam versi portabel. Sayangnya hingga kini aplikasi tersebut hanya mendukung Windows.

Download FotoSketcher dari sini

XNSKETCH



Sama seperti halnya FotoSkecther, XnSketch juga menyediakan efek kartun dan sketsa. Secara keseluruhan, fitur XnSketch memang tidak selengkap FotoSketcher, tapi kamu bisa dengan mudah memilih efek-efek yang ada dan dapat melihat hasilnya secara langsung.

XnSketch adalah aplikasi freeware yang mendukung Windows dan Mac.

Download XnSketch dari sini

SKETCH ME!



Sketch Me! merupakan versi mobile dari XnSketch. Fitur-fitur yang ditawarkannya kurang lebih sama seperti versi desktopnya.

Link: Sketch Me!

Itulah 6 aplikasi yang dapat memberikan efek kartun pada foto. Selanjutnya, mungkin kamu tertarik untuk membuat video dari kumpulan foto lengkap dengan iringan musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar