Mencari Foto Gratis Pixabay, Unsplash dan Pexels Sekaligus dalam Satu Search Engine

Pixabay, Unsplash dan Pexels sudah lama dikenal sebagai situs yang menyediakan ribuan foto gratis berlisensi public domain. Kalau kamu sering mencari foto di situs-situs tersebut, coba kunjungi Pixelmob. Situs tersebut adalah search engine yang menampilkan hasil pencarian dari Freerange, Unsplash, Pexels dan Pixabay.

Cara kerjanya sama seperti search engine pada umumnya. Ketik apa saja yang ingin dicari, tekan Enter, dan tak lama kemudian hasilnya akan tampil.

mencari foto gratis 1

Hasil pencarian bisa dibatasi pada situs tertentu. Sebagai contoh, kita hanya ingin mencari foto dari Unsplash dan Pexels. Cari dulu jenis foto yang diinginkan, lalu pada halaman hasil pencarian klik icon roda bergerigi dan klik pada nama situs (yang ingin disingkirkan) sampai warna iconnya berubah menjadi abu-abu.

mencari foto gratis 2

Untuk mengunduh, arahkan kursor mouse ke foto lalu klik pada icon download yang dilambangkan dengan tanda panah yang mengarah ke bawah. Nantinya kamu akan dibawa ke URL foto tersebut untuk melakukan download.

Pada saat ini fitur search engine Pixelmob masih sangat terbatas. Tidak ada fitur untuk, misalnya, hanya menampilkan foto landscape atau horizontal.

Website: Pixelmob.co

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar