Cara Menampilkan Subtitle di PotPlayer Terbaru

Subtitle tidak muncul di PotPlayer?

Biasanya subtitle film atau video akan otomatis muncul ketika video diputar di PotPlayer, tapi dalam situasi tertentu bisa saja subtitle tidak tampil.

Salah satu kemungkinan kenapa subtitle tidak mau muncul adalah nama subtitle yang berbeda dengan nama file video.

Untuk mengatasinya, tutup PotPlayer. Lalu pastikan subtitle sudah berada dalam satu folder dengan film. Setelah itu, samakan nama subtitle dengan nama video.

Misalnya nama file videonya: "Escape"

Maka subtitle juga harus dirubah namanya menjadi "escape"

Penyebab lainnya bisa jadi karena fitur penampil subtitle di PotPlayer sedang OFF. Cek fitur tersebut dan aktifkan kembali.

Caranya, klik-kanan pada layar video, lalu arahkan panah kursor ke submenu Subtitle. Kemudian, pastikan opsi Show/Hide Subtitle sudah dalam keadaan tercentang.



Kalau subtitle masih belum muncul, coba masukkan subtitle secara manual ke dalam film.

Caranya, klik pada layar video, lalu tekan tombol L pada keyboard, klik Load Subtitle... lalu pilih subtitle yang tersedia dan klik tombol Open.



Cara lain untuk memasukkan subtitle adalah dengan drag and drop (tarik subtitle ke dalam layar PotPlayer ketika film sedang diputar).

Apabila ada video yang memiliki subtitle internal tapi tidak mau tampil ketika diputar, solusi lain yang bisa dicoba yaitu dengan mencari subtitle eksternal untuk menggantikan subtitle internal tersebut.

Untuk mencari subtitle, caranya bisa melalui mesin pencari semacam Google, melalui situs-situs penyedia subtitle, atau dengan menggunakan fitur bawaan PotPlayer yang bernama Subtitle Downloader.

1 komentar:

  1. kalo double subtitle,, ngilangin asli bawaan film gimana om?

    BalasHapus