Cara Bookmark di Firefox Langsung ke Folder Yang Diinginkan

Cara ini tidak pakai ekstensi. Tidak pakai Ctrl + D. Tidak menggunakan tombol bookmark Firefox.

Tujuan dari metode ini cuma satu: bagaimana caranya supaya halaman web bisa disimpan sebagai bookmark tanpa harus melalui jendela dialog bookmark langsung bablas ke folder yang diinginkan.

Sebelum memulai, cara berikut ini hanya efektif buat yang pakai PC, dan laptop yang menggunakan mouse terpisah (eksternal).

Langkah pertama, tampilkan dulu bilah bookmarknya. Klik-kanan pada ruang kosong di bagian bilah tab lalu pilih Bookmark Toolbar atau (yang Firefox-nya pakai bahasa Indonesia) Bilah Alat Markah. Setelah itu toolbar-nya bakalan muncul di bawah address bar.



Langkah kedua, buat folder di bookmark toolbar tersebut. Klik-kanan pada toolbar, pilih Buat Folder Baru atau New Folder.



Langkah ketiga, buka website apapun yang kalian suka. Buat uji coba mending yang ringan-ringan aja dulu. Misalnya Google.

Terakhir, klik tab Google, drag and drop (seret dan taruh) tab tersebut ke folder yang ada di bookmark toolbar. Selesai.

Halaman web juga bisa di drag and drop ke subfolder selama folder induknya berada di bookmark toolbar.

Buat yang gondok dengan sistem manajemen bookmark-nya Firefox, apalagi ekstensi-ekstensi bookmark populer semacam Add Bookmark Here atau QuickMark sudah tidak lagi mempan di Firefox versi terbaru, mungkin metode ini bisa sedikit mengobati rasa kecewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar