Cara Menempatkan Mail dan Aplikasi Universal Windows Lainnya ke Desktop

Selain bisa di-pin ke taskbar dan Start menu, Mail dan aplikasi universal Windows lainnya (Store, OneNote, Twitter, dan lain-lain) juga bisa diletakkan di desktop agar lebih mudah dijangkau.

Jika kamu mengklik-kanan pada salah satu aplikasi universal di Start menu dan masuk ke dalam opsi More, disitu hanya ada pilihan "Pin to taskbar". Aplikasi terkait akan langsung muncul di taskbar kalau pilihan tersebut diklik.

Tidak ada pilihan seperti "Pin to desktop" atau semacamnya. Meskipun demikian, aplikasi universal juga bisa ditempatkan di desktop dengan cara yang agak berbeda.



Pertama-tama, cari aplikasi universal yang ingin kamu taruh di desktop. Misalnya, aplikasi Mail. Cari aplikasi tersebut di Start menu atau gunakan fitur pencarian.

Setelah ketemu, seret (drag and drop) aplikasi Mail tersebut ke desktop. Selesai.



Klik-ganda pada shortcut aplikasi tersebut dan kamu pun bisa menikmatinya seperti biasa. Nama shortcut juga bisa dirubah sesuka hati kalau merasa kurang sreg dengan nama bawaannya. Misalnya, dari 'Mail' berubah menjadi 'Kotak Surat' atau 'Inbox'.

Metode drag-and-drop ini juga bisa diterapkan untuk taskbar. Seret aplikasi ke taskbar untuk menempatkan shortcutnya di area tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar