Cara Menempatkan YouTube, Gmail, Google Drive di Taskbar Windows

Untuk membuka Gmail, YouTube atau Google Drive, biasanya browser perlu dibuka terlebih dahulu. Untuk sedikit lebih mempermudah, setiap layanan Google tersebut bisa ditaruh di taskbar sehingga nantinya cukup satu kali klik untuk membuka.

Trik ini menggunakan fitur bawaan Google Chrome. Rahasia utamanya terletak pada opsi "Open as window" pada browser tersebut.

Caranya:

Sebagai contoh disini yang akan ditempatkan di taskbar adalah Gmail.

1. Buka tab baru, lalu klik tombol shortcut Apps yang terletak di bookmark bar (pojok kiri atas).


2. Klik-kanan pada apps Gmail, lalu pilih "Open as window".


3. Klik sekali pada apps Gmail untuk membukanya.

4. Setelah Gmail terbuka, klik-kanan pada tombol Gmail di taskbar, lalu pilih "Pin to taskbar".


5. Tutup Gmail.

Pada tahap ini icon tombol Gmail seharusnya sudah terpasang di taskbar. Selanjutnya, setiap kali akan membuka Gmail, klik tombol tersebut dan Gmail pun akan langsung terbuka dalam jendela terpisah (tidak menyatu dengan browser).


Tombol Gmail tersebut bisa digeser-geser seperti tombol taskbar pada umumnya. Kalau tombol tersebut berada di tengah, kamu bisa menggeretnya ke posisi lain agar lebih mudah diakses dan agar terkesan lebih rapi.

Cara di atas bisa diterapkan untuk semua app yang ada di halaman Apps pada browser Google Chrome. Untuk cara lain dalam membuka Gmail, bisa dibaca di Cara Tercepat Membuka Gmail, Yahoo Mail, Facebook, Twitter di PC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar