Cara Menampilkan Kualitas Video di Thumbnail YouTube untuk Google Chrome & Firefox

Biasanya kita harus memutar video YouTube terlebih dulu untuk bisa mengintip kualitas maksimalnya. Buka video, klik roda bergerigi, lalu klik Quality. Terkadang hal ini cukup merepotkan, terutama ketika menemukan beberapa video yang isinya kemungkinan besar sama tapi kamu hanya ingin menonton yang versi HD.


Dengan bantuan skrip YouTube Video Preview and Ratings, kita bisa melihat kualitas maksimal yang dimiliki video langsung pada thumbnail-nya.

Selain kualitas video, kamu juga bisa melihat rating video tersebut langsung pada thumbnailnya. Video yang punya rating bagus ditandai dengan warna hijau sedangkan yang buruk ditandai dengan warna merah.


Sedangkan untuk scriptnya, untuk menggunakannya kamu harus menginstall pemasang skrip seperti Greasemonkey untuk Firefox terlebih dulu atau Tampermonkey untuk Google Chrome.

Setelah install pemasang skrip, install YouTube Video Preview and Ratings dari sini.

Skrip tersebut akan langsung menampilkan kualitas dan rating video setelah instalasi selesai. Kalau belum tampil, reload halaman Youtube dengan menekan F5 atau Ctrl + R.

Semua fitur dalam script ini masih bekerja dengan baik di Google Chrome 68 (64-bit) pada saat artikel ini di-update (Juli 2018).

Catatan: Menurut developernya, beberapa video HD tidak disertai dengan informasi resolusi yang jelas sehingga yang akan tampil hanya indikator HD yang menunjukkan video-video tersebut beresolusi tinggi. Untuk video beresolusi rendah yang juga tidak menyediakan informasi resolusi, tidak ada indikator apapun.

Baca Juga: Cara Blokir Channel Video YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar