Cara Cek Tagihan Indihome Telkom Setiap Bulan

Untuk mengecek tagihan Indihome, pelanggan tidak perlu capek-capek antri di Plasa Telkom atau buang-buang pulsa dengan menelpon 147. Cukup dengan berkunjung ke situs Telkom atau melalui Online Banking (juga bisa lewat ATM).

Di situs Telkom, pelanggan hanya perlu registrasi dan aktivasi akun Telkom untuk bisa melihat tagihan Indihome dan telpon rumah setiap bulannya. Selain itu, pembayaran tagihan juga dapat dilakukan melalui situs tersebut.

Cara Cek Tagihan Indihome


1. Kunjungi halaman registrasi telkom di sini: https://my.telkom.co.id/registration.php

2. Isi data yang diminta pada form registrasi. Jangan lupa untuk mencentangi bagian "Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku" yang letaknya di bawah form, lalu klik tombol Submit.



4. Berikutnya akan muncul pesan bahwa registrasi sudah selesai dan pelanggan diminta untuk melakukan verifikasi akun melalui email. Silahkan buka email dan cari pesan baru yang asalnya dari 147. Klik link panjang di dalam pesan tersebut.



5. Di tahap ini akan tampil halaman aktivasi akun. Pelanggan diminta untuk memasukkan password baru sesuai selera.

6. Setelah mengisi password, login ke akun yang baru saja dibuat melalui https://my.telkom.co.id/login.php

7. Selanjutnya pelanggan akan dibawa ke halaman dashboard akun telkom. Geser halaman ke bawah untuk mencari bagian Portofolio Product, lalu klik Show pada menu Internet.



8. Di dalam menu Internet tersebut seharusnya sudah terlihat jenis paket beserta pilihan untuk melihat tagihan Indihome. Jika belum terlihat, klik tombol Tambah Produk lalu isi form dengan data yang diminta.



9. Khusus untuk Nomor Produk di dalam form Tambah Produk, isi dengan Nomor Indihome/Speedy. Nomor ini adalah nomor yang pasti sudah diberikan oleh petugas Telkom saat pemasangan Indihome.

10. Setelah mengisi form Tambah Produk, kembali ke menu Internet dan klik Show. Seingat saya, akan ada sebuah tombol verifikasi didalamnya (kebetulan saya lupa untuk mengambil screenshotnya). Klik tombol tersebut dan selanjutnya menu cek tagihan akan tampil. Jika menu tagihan belum muncul, klik Show lagi pada menu Internet.

11. Klik menu Lihat/Bayar Tagihan.



12. Jreng jreng, tagihan itu pun muncul.



Di kemudian hari, untuk kembali mengecek tagihan, silahkan login kembali ke akun Telkom. Setelah login, pelanggan akan dibawa langsung ke halaman dashboard. Selanjutnya, tinggal mengklik menu Internet, lalu klik menu Lihat/Bayar Tagihan.

Untuk Online Banking dan ATM, cari saja menu tagihan atau pembayaran Indihome/Speedy Telkom dan ikuti langkah-langkah yang disediakan didalamnya.

Bagaimana kalau telat membayar sehingga koneksi Indihome diputus sementara dan malas ke ATM? Telpon ke 147.

Bagaimana kalau tidak punya pulsa? Pinjem HP teman yang rela pulsanya diembat.

Bagaimana kalau teman juga tidak punya pulsa? HPnya dijual saja buat beli pulsa :)

Tips pembayaran tagihan Indihome:

Selalu kumpulkan bukti-bukti pembayaran untuk berjaga-jaga terhadap segala kemungkinan buruk. Saya pernah membaca kasus seorang pelanggan yang kaget mendapat tagihan padahal dirinya merasa sudah membayar. Sayangnya, pelanggan tersebut tidak dapat menunjukkan bukti pembayaran.

Untuk pembayaran secara online, simpanlah dokumen transaksi pembayaran. Di situs Telkom, biasanya muncul tombol Print atau PDF untuk tagihan yang sudah dibayar.

Untuk pembayaran via ATM, jangan lupa untuk memilih mesin ATM yang memberikan struk transaksi. Biasanya ada tulisan peringatan jika mesin bersangkutan tidak mengeluarkan struk.

Artikel terkait Indihome:

Cara Cek Kuota Indihome
FUP Indihome Untuk Paket 10 Mbps Hingga 100 Mbps

Demikianlah cara mengecek tagihan Indihome.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar