Cara Upload Foto Profil Ke Facebook

Upload foto ke Facebook atau FB adalah salah satu hal yang pastinya dilakukan oleh siapapun setelah membuat akun Facebook, baik itu upload foto profil maupun upload foto-foto lainnya seperti foto kenangan, foto liburan, foto selfie, gambar lucu dan lain sebagainya. Karena itulah panduan Facebook kali ini terbagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama membahas cara upload foto profil. Sesi kedua mengulas cara membuat album untuk memasukkan foto-foto ke dalam tempat-tempat tersendiri.

Cara Upload/Unggah Foto di Facebook


1. Buka halaman Facebook: Facebook.com

2. Klik nama kamu di bagian atas untuk membuka halaman profil kamu.



3. Klik "Tambahkan Foto" pada kotak profil di bagian kiri atas.



4. Akan muncul halaman "Tambahkan Foto Profil". Klik "Unggah Foto" untuk mencari foto kamu yang tersimpan di dalam komputer.



5. Setelah menemukan foto yang hendak kamu jadikan profil, klik foto tersebut dan kemudian klik tombol "Open" di kanan bawah.



6. Tunggu sampai foto selesai dimuat di Facebook. Setelah foto muncul, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan disini.
  • Memotong foto - Taruh kursor/panah mouse di atas foto, lalu tekan tombol kanan mouse. Sambil menekan tombol kanan, geser mouse ke kanan kiri untuk memilih bagian foto yang ingin ditampilkan.
  • Memperbesar/memperkecil foto: Geser slider di bawah foto ke kanan untuk memperbesar foto, geser ke kiri untuk memperkecil.

Setelah memilih bagian foto yang hendak dipajang sebagai foto profil, klik tombol "Potong dan Simpan".



Kalau ingin membatalkan mengunggah foto tersebut, klik tombol "Batalkan" lalu disusul dengan klik tombol "Keluar Dari Halaman Ini". Kamu akan dibawa kembali ke halaman upload foto dimana kamu bisa mengulangi proses upload untuk mengunggah foto yang lain.

SELESAI. Begitu kamu mengklik tombol "Potong dan Simpan", kamu akan dibawa menuju ke halaman profil dimana kamu bisa melihat foto profilmu yang sudah terpajang manis.

Demikianlah cara upload foto ke Facebook. Berikutnya, untuk sesi kedua, kamu bisa membaca cara membuat album foto di FB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar