Cara Membuat Album Foto di Facebook

Setelah mengunggah foto profil, mungkin yang ingin kamu lakukan sekarang adalah membuat album foto di Facebook. Dengan membuat album, kamu bisa mengumpulkan foto-foto tertentu dalam satu tempat tersendiri. Misalnya, album foto kenangan untuk foto-foto kamu semasa bayi, album foto khusus untuk foto-foto liburan di suatu lokasi wisata, atau album foto lainnya.

Sebelum membuat album foto, pastikan foto-foto kamu sudah siap untuk diunggah/upload.

Cara Membuat Album Foto di Facebook


1. Kalau saat ini kamu sedang berada di halaman depan Facebook, buka halaman profil kamu dengan mengklik nama kamu yang terletak di atas.

2. Di halaman profil, klik tab "Foto"



3. Di halaman foto, klik tab "+Buat Album". Begitu kamu mengklik tab ini, kamu akan bisa mencari dan memilih foto yang tersimpan di dalam komputer untuk di upload ke dalam album.



4. Begitu foto selesai diupload, akan muncul halaman "Buat Album" dimana kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini:



  • Memberi judul pada album
  • Menambahkan lokasi pengambilan foto
  • Kalau kamu sudah punya teman di Facebook, kamu bisa menandai foto dengan nama dia. Caranya cukup dengan mengklik foto lalu menuliskan nama teman Facebook kamu. Kalau kamu masih baru di FB dan belum punya teman, abaikan saja tahap ini.
  • Menambahkan teman kamu sebagai kontributor foto. Jadi nantinya teman kamu juga bisa upload foto ke dalam album tersebut.
  • Memastikan Facebook untuk mengijinkan kamu mengunggah foto-foto beresolusi atau berkualitas tinggi
  • Menambah foto dalam album

5. Setelah semua foto diupload, klik tombol Kirim untuk menyelesaikan pembuatan album.

SELESAI. Selamat, sekarang kamu sudah memiliki sebuah album foto di Facebook. Kamu bisa membuat album foto lainnya lagi dengan mengulang tahap-tahap pembuatan album di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar