Cara Tercepat Membuka Gmail, Yahoo Mail, Facebook, Twitter di PC

Biasanya ketika saya membuka Gmail, yang saya perlukan hanyalah memeriksa email yang masuk atau mengirim email. Sayangnya, kadang membuka Gmail terasa lambat, terutama ketika saya sedang mendownload file berukuran besar. Untung saja ada trik mudah untuk mengatasi masalah ini.

Kalau ada yang mengalami masalah sama, entah itu karena koneksi yang lelet atau memang sekedar ingin membaca email secepat mungkin, yang perlu dilakukan sederhana saja kok.

Yaitu cukup dengan mengakses versi mobile situs tersebut.

Gmail, Yahoo Mail, Twitter dan Facebook, masing-masing memiliki versi mobile.

Fitur yang ada pada versi mobile situs-situs tersebut tentunya sangat terbatas jika dibandingkan dengan versi desktopnya, tapi setidaknya kita bisa membuka dengan cepat.

Untuk membuka versi mobile semua situs tersebut, kita hanya perlu menambahkan huruf m dan sebuah titik di depan nama situs (kecuali Yahoo)

m.gmail.com
m.twitter.com
m.facebook.com
https://login.yahoo.com/m

Atau, kalau ingin lebih cepat lagi, install ekstensi browser semacam User Agent Overrider untuk Firefox dan User-Agent Switcher untuk Google Chrome.

Dengan kedua ekstensi tersebut, kita bisa mengakses versi mobile situs manapun juga hanya dengan mengklik tombol yang terpasang di toolbar browser. Link download beserta cara penggunaannya silahkan baca di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar