Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Lewat HP, PC, Laptop

Entah kenapa, pilihan untuk menghapus akun Facebook secara permanen tidak ada di bagian pengaturan jejaring sosial tersebut. Saya sampai berkali-kali memelototi isi pengaturan tersebut dari atas ke bawah lalu balik lagi dari bawah ke atas. Akhirnya, setelah klik sana sini sambil ngemil nasi padang, saya berhasil menemukan opsi penghapusan tersebut yang ternyata disembunyikan di halaman Bantuan.

Untuk menghapus akun FB melalui HP, terlebih dulu login ke akun Facebook, lalu buka link ini, geser layar sampai mentok ke bawah, lalu klik tombol Hapus Akun.

hapus selamanya

Selanjutnya masukkan kata sandi akun Facebook, lalu klik tombol Lanjutkan.

kata sandi facebook

Berikutnya akan muncul jendela konfirmasi. Klik tombol Hapus Akun untuk mengiyakan konfirmasi penghapusan tersebut.

konfirmasi

Sedangkan untuk menghapus melalui PC atau laptop, caranya sama saja. Buka link ini lalu selanjutnya ikuti langkah-langkah seperti di atas.

Catatan: Akun Facebook tidak akan langsung dihapus saat itu juga, melainkan dinonaktifkan selama 14 hari. Setelah 14 hari, barulah akun FB dihapus permanen dan tidak akan pernah bisa diaktifkan lagi. Penghapusan hanya bisa dibatalkan dalam masa 14 hari tersebut.

Cara membatalkan penghapusannya cukup dengan login kembali ke akun FB dan menekan tombol "Batalkan Penghapusan".

Apakah untuk menghapus akun Facebook via HP harus menggunakan browser Opera Mini? Tidak harus. Pakai browser apa saja bisa.

Sudah, begitu saja. Ternyata guampang banget buat menghapus akun FB selama-lamanya. Yang bikin susah itu cuma penempatan pilihannya saja yang tersembunyi cukup rapi sehingga harus klik ini-itu untuk bisa menemukannya.

27 komentar:

  1. terima kasih ini sangat membantu

    BalasHapus
  2. Klw lupa pasword fbnya gymna gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik tulisan/link "Lupa kata sandi Anda?" yang letaknya di bawah kotak Kata Sandi di Facebook, lalu ikuti petunjuk yang akan muncul berikutnya dalam form pemulihan password tersebut

      Hapus
  3. Kenapa Penghapusan FACEBOOK,NYA Lama y...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak tau persis alasannya, mungkin untuk memberi waktu seandainya user berubah pikiran

      Hapus
  4. Saya ada byk utk menghpsnya sy lp mail n pashwod nya.gimana ya?

    BalasHapus
  5. Admin. Email fb yg dihapus bisa dipake lagi ga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal dicentang lagi di bagian Settings > Email

      Hapus
  6. Gan, saya kan dulu juga punya akun fb tuh. Sayangnya akun saya passwordnya ada yang ngerubah tanpa sepengetahuan saya. Akhirnya saya bikin akun baru. Bagaimana agar saya bisa menghapus akun fb saya yg lama? Padahal e-mail sudah terblokir dan kata sandi saya tidak tau. Plis, siapa saja yg bisa bantu..

    BalasHapus
  7. Akun fbnya apa akan terhapus dengan semua foto2 yg ada didalamnya kak ? Mohon bantuannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak tahu apakah foto-fotonya juga akan dihapus secara otomatis oleh Facebook. Yang pasti, setelah akun dihapus, akunnya tidak akan bisa diakses lagi termasuk semua fotonya.

      Hapus
  8. tolong hapus akun fb saya yang lama atas nama Frengki Bobode, soalnya saya tidak tahu cara hapusnya apalagi kata sandi udah lupa
    saya udah punya akun baru atas nama Bobode Frengki

    BalasHapus
  9. cara laen masuk fb selain email & nmer hp gmna gan mhon bantuan!

    BalasHapus
  10. Makasih gan sangat praktis,instan,dan membantu

    BalasHapus
  11. Kalau emailnya lupa gimana ya?

    BalasHapus
  12. Gan tolong tutup akun Facebook sya karna bikin rumahtangga berantakan.. Sya berani bayar 50rb cash / or transfer .tolongin sya gan hub WhatsApp saya 08998775313 PIN D033456F. Bilang ajj yg mw blokir FB sya.tolong bgt gan soalnya udah sya otak Atik tp g bisa karna lupa email Sam password ny.

    BalasHapus
  13. Fb saya ada beberapa gmn cara untuk menghapus fb nya yah????

    BalasHapus
  14. Fb saya ada beberapa gmn cara untuk menghapus fb nya yah????

    BalasHapus
  15. Terimakasih banyak informasinya. Saya coba yaa

    BalasHapus
  16. Kalau untuk menghapus akun fb yang diblokir gimana gan, biar ane bisa daftar ulang pake email itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta ke fb untuk membuka blokirnya terlebih dulu

      Hapus
  17. Kalau fb sudah di hapus ,apakah bisa di ketemu jika ada orang yang mencari fb tersebut/kelihatan ,sebelum 14 hari ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya tidak bisa. Selama 14 hari akun berada dalam kondisi nonaktif, dan saat nonaktif tsb profilnya tidak dapat dilihat lagi oleh orang lain di Facebook, dan orang-orang tidak akan dapat melakukan pencarian. Info lengkapnya bisa dibaca https://www.facebook.com/help/214376678584711

      Hapus
  18. Kalo cara hapus akun org laen gmn

    BalasHapus
  19. Numpang ,nanya tlong jawab.
    Q kan punya fb lama trs saya mau bkin fb baru.tapi nama beda,tapi pake email dan password sama dengan fb lama.
    Persoalanny q mau buka fb lama tpi yg ke buka fb baru,gimana ya biar bisa buka fb lama,tlong jawabanny???

    BalasHapus