Samsung Galaxy Note 7 Akan Dijual Kembali

Samsung mengumumkan bahwa Galaxy Note 7 akan dilempar kembali ke pasar sebagai produk daur ulang. Ponsel tersebut direncanakan untuk dijual kembali atau untuk disewakan setelah adanya kesepakatan dengan pihak berwenang setempat.

Galaxy Note 7 ditarik secara besar-besaran karena mudah panas dan terbakar. Dari hasil penarikan tersebut diperkirakan sekitar 4,3 juta Note 7 berhasil dikumpulkan.

Besarnya jumlah ponsel yang ditarik berpotensi menimbulkan masalah baru, yaitu masalah lingkungan, yang kemudian mendorong para aktivis lingkungan untuk meluncurkan sejumlah kampanye agar Samsung tidak membuang ponsel-ponsel tersebut begitu saja. Mereka mendesak Samsung untuk mendaur ulang Galaxy Note 7 dengan metode yang ramah lingkungan.

Photo by Mike Mozart

Sampai saat ini masih belum ada kabar di negara mana saja ponsel daur ulang tersebut akan diedarkan. Namun demikian dipastikan bahwa Amerika Serikat bukanlah salah satu negara diantaranya, seperti yang dikutip dari The Verge.

Sejak kasus Galaxy Note 7, Samsung mengembangkan metode pengujian baterai yang disebut "8-Point Battery Safety Check" dimana baterai diuji dalam serangkaian tes keamanan yang ketat. Dengan demikian diharapkan calon pembeli tidak akan diliputi rasa khawatir terhadap ponsel daur ulang tersebut dan ponsel baru buatan Samsung di masa mendatang. (29 Maret 2017)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar