Cara Mengubah Tampilan Facebook Agar Lebih Keren & Nyaman di Mata

Sejak pertama kali menggunakannya sampai sekarang, rasanya tampilan Facebook cuma begitu-begitu saja, jadi wajar saja kalau sampai ada yang merasa bosan dan bahkan enggan untuk membukanya. Untuk mengubah tampilan Facebook sebenarnya gampang saja, tidak perlu sampai belajar kode-kodean atau harus blusukan setting sana sini, dan cara ini pun bisa diterapkan di hampir semua browser, terutama Google Chrome, Firefox dan Vivaldi.

Alat yang kita perlukan untuk mengganti tampilan Facebook adalah Stylish, yang sebenarnya adalah sebuah ekstensi yang saat ini tersedia untuk Chrome dan Firefox serta browser-browser keturunannya seperti Vivaldi dan Pale Moon.

Cara Mengganti Tampilan Facebook


Dalam contoh ini saya menggunakan browser Google Chrome.

1. Install Stylish dari toko web Chrome. Nantinya akan muncul icon baru di toolbar Chrome yang disertai notifikasi "Stylish has been added to Chrome" begitu ekstensi selesai diinstall.



2. Nah, sekarang kita akan mengganti tema Facebook dengan sebuah style. Sebagai contoh, disini saya memilih tampilan gelap yang tidak hanya keren tapi juga minimalis. Buka link ini, lalu klik tombol "Install with Stylish".



3. Klik [OK], lalu tunggu proses instalasi selesai yang ditandai dengan berubahnya tombol dari "Install with Stylish" menjadi "Style installed!".



Begitu style selesai dipasang, seharusnya saat itu juga tampilan Facebook sudah berubah.

Selain tema atau style di atas, masih banyak lagi style lain yang bisa dipilih. Ada tema modern, colorful, simpel, anime dan lainnya. Daftar lengkap tampilan Facebook bisa dilihat di sini

Cara Mengubah Style Facebook Dengan Style Lainnya


Setelah mencoba tema gelap di atas dan ternyata tidak cocok atau ingin menggantinya dengan style lain, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti:

1. Sebagai contoh, buka style yang ini, lalu install.

2. Buka halaman Facebook.

3. Klik icon Stylish di toolbar, lalu hilangkan tanda centang pada style yang ingin dimatikan dengan cara mengkliknya.


Begitu style tersebut dimatikan, secara otomatis style yang satunya akan mengambil alih dan merubah tampilan Facebook sesuai dengan settingannya.

Cara Mematikan Semua Modifikasi Tampilan Facebook


Buka halaman Facebook, klik pada icon Stylish, lalu klik "Turn all styles off".


Catatan: Tidak semua style yang dipilih akan berfungsi dengan baik. Beberapa style mungkin tidak didesain dengan baik atau memang sudah lama tidak diupdate.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar