Manga Gokil: Cashero

Barry Allen menjadi The Flash setelah disenggol petir, Bruce Banner menjadi Hulk gara-gara radiasi gamma, Peter Parker bisa bergelantungan dari gedung ke gedung setelah digigit seekor laba-laba radioaktif yang mungkin sedang cari makan, Nagai (dalam manga Ajin) menjadi mahluk yang tidak bisa mati setelah ditabrak mobil.

Intinya, mereka ini mendapatkan superpower setelah mengalami kejadian yang tidak enak.

Beda banget dengan salah satu karakter utama dalam manga Cashero.

Hanya dengan mengantongi uang, tenaganya menjadi berlipat-lipat kali dan bisa melompat sangat tinggi seperti punya ilmu meringankan tubuh. Yang tambah bikin geli, makin besar jumlah uang yang dikantongi, makin besar pula tenaganya.

Ironisnya, si tokoh termasuk orang yang tidak punya sehingga jarang pegang banyak uang. Hari ini dia pegang uang dan menjadi sosok yang sangat kuat, besoknya uang tersebut dipakai buat bayar tagihan listrik atau lainnya.

Manga yang lumayan gokil ini membuat saya jadi teringat manga The Gamer. Kalau yang satu ini mendapatkan kekuatan supernya hanya dengan mengantongi uang, tokoh utama di dalam The Gamer bisa memperoleh kekuatannya yang nyeleneh karena sangat hobi bermain game. Kalau trendnya seperti ini, mungkin di lain waktu akan muncul manga yang tokohnya menjadi super karena sangat suka berkhayal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar