Hiasi Tab Google Chrome Dengan Foto Wallpaper

Karena bosan dengan tampilan tab Google Chrome yang begitu-begitu saja, dan juga karena mata saya tidak begitu nyaman dengan background yang serba putih, saya menghabiskan waktu lumayan lama untuk mencari ekstensi yang bisa membuat latar belakang tab jadi enak dipandang. Hasilnya, wow.

Ekstensi keren itu bernama...

Momentum.

Keistimewaan Momentum yang paling saya suka adalah koleksi foto wallpapernya yang sangat, sangat bagus.

Wallpaper di bawah adalah foto yang kemarin menghiasi background tab di Google Chrome saya. Tau berapa harganya? $50 untuk versi webnya dan $250 untuk versi printnya.



Mungkin harga tersebut termasuk low untuk standar foto profesional, tapi terbilang wah (bagi saya) untuk sekedar ditayangkan sebagai sebuah background di tab browser secara cuma-cuma.

Momentum terbagi dalam dua versi: Free dan Plus.

Untuk versi Free, dapat menikmati foto-foto mahal seperti di atas rasanya sudah termasuk royal, apalagi ditambah dengan beberapa fiturnya yang makin membuat tampilan tab jadi makin memukau.

Ada gadget cuaca, to-do list yang sangat berguna bagi seorang blogger seperti saya, penunjuk jam dalam format waktu 24-jam dan 12-jam, foto-foto mempesona dan quotes yang berganti secara otomatis setiap hari.



Untuk versi Plus yang saat artikel ini ditulis masih dalam harga promo $1.99/bulan, selain semua fasilitas di atas, fitur sync untuk pengguna todo list seperti Wunderlist dan Todoist benar-benar bikin saya ngiler, apalagi upcoming versionnya juga akan bisa terintegrasi dengan Google Analytic.

Ada yang masih belum menggunakan Wunderlist atau Todoist? Saya sangat sarankan untuk mulai memakainya karena benar-benar membantu produktivitas.

Selain pemilihan wallpaper yang sesuai dengan selera saya, keistimewaan lain yang tidak kalah pentingnya adalah desain layout dan gadget Momentum. Setiap gadget nampak didesain sedemikian rupa dan diposisikan secara cermat sehingga keberadaan mereka dapat membuat tampilan background kian terasa nyaman dan menyediakan sense of inspiration dan relaxation yang cukup kuat dalam nuansa yang lembut.

Jadi, bagi yang sering nongkrong di depan kompi, yang jenuh dengan layar tab Google Chrome yang monoton, cobalah gunakan Momentum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar