Cara Update Firefox Secara Offline Tanpa Install Ulang

Ada 2 cara untuk update firefox: online dan offline. Online update biasanya terjadi secara otomatis pada Firefox yang konfigurasi updatenya tidak diutak-atik. Mudah dan nyaman, tapi pengguna tidak bakalan punya installer sebagai backup.

Sedangkan untuk offline update, kita harus mengunduh installernya terlebih dulu. Buat yang pernah mengalami error sampai-sampai harus install ulang atau yang perlu menginstall Firefox di beberapa komputer, biasanya mereka memilih metode offline ini.


Kalau kalian memilih update secara offline, kalian tidak perlu uninstall Firefox yang sebelumnya. Tumpuk saja langsung dengan versi terbaru.

Install versi terbaru seperti biasa. Nantinya akan muncul permintaan untuk mengkonfirmasi upgrade versi seperti yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Tekan tombolnya, tunggu sampai selesai, lalu lihat di halaman About untuk mengecek versinya.

Usahakan untuk backup data Firefox terlebih dulu sebelum update

Bookmark, password, cookie, add-on dan sebagainya tetap seperti semula setelah Firefox di-update. Tidak akan ada yang berubah (kecuali untuk add-on yang tidak kompatibel dengan versi terbaru). Kalau kita sudah login ke sejumlah website di Firefox versi sebelumnya, kita masih tetap dalam keadaan login ketika membuka kembali website-website tersebut di Firefox edisi terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar