Cara Membuat Akun Facebook Baru

Masih belum mengerti cara membuat akun Facebook (FB)? Ingin membuat akun baru tapi masih bingung dengan cara mendaftarnya? Karena itulah panduan berikut ini saya buat selengkap mungkin untuk siapapun yang ingin mendaftar FB.

Tutorial ini saya buat karena ada salah satu keluarga saya yang ternyata tidak begitu paham bagaimana caranya mendaftar di FB untuk mendapatkan akun baru. Saya pun kemudian iseng-iseng memeriksa Google Trend dan Google Adword, ternyata masih banyak sekali yang mencari cara membuat akun FB.

Ada dua hal yang pasti disini, membuat akun Facebook itu mudah dan sama sekali tidak dipungut bayaran alias gratis. Bahkan akun Facebook anda pun nantinya bisa dimanfaatkan untuk berjualan secara online kalau memang anda berminat. Membuat lapak/toko online di FB juga gratis, lho.

Selain menjadi salah satu sarana bersilahturami, Facebook juga bisa digunakan untuk mendapatkan teman baru sebanyak mungkin. Anda juga bisa membentuk sebuah grup atau komunitas di Facebook. Kalau Anda punya hobi memotret, Anda bisa membuat grup fotografer. Kalau Anda hobi makan beling, Anda bisa bikin grup penikmat beling. Apapun hobinya, apapun tujuannya, Anda bisa membuat grupnya di Facebook.

Ok, mari kita mulai. Sebelumnya jangan lupa siapkan email Anda terlebih dulu. Dalam panduan ini dibutuhkan email untuk mendaftar Facebook. Sebenarnya bisa saja menggunakan nomor HP untuk mendaftar FB, tapi saya termasuk orang yang enggan memberikan nomor HP untuk mendaftar sebuah layanan online. Sebisa mungkin saya pasti menghindarinya.

Cara Membuat Akun Facebook Baru Tanpa Verifikasi Nomor HP


Catatan: Gambar di dalam artikel bisa di-klik untuk melihat tampilan yang lebih besar

1. Kunjungi halaman Facebook: Facebook.com


2. Isi kolom-kolom yang tersedia di formulir pendaftaran sebelah kanan.

Nama depan: Isi dengan nama depan Anda
Nama belakang: Isi dengan nama belakang Anda
Email atau nomor ponsel: Isi dengan alamat email Anda
Masukkan lagi email atau nomor ponsel: Isi lagi dengan alamat email Anda
Kata sandi baru: Isi dengan password yang Anda inginkan
Tanggal Lahir: Pilih tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda
Lalu pilih jenis kelamin Anda
Klik tombol "Mendaftar"

Silahkan lihat gambar tampilan halaman pendaftaran Facebook yang sudah saya isi di bawah ini. Klik tombol Lihat Gambar untuk membuka gambar.


3. Berikutnya Facebook akan menawarkan untuk menelusuri daftar kontak email Anda, untuk memeriksa apakah ada teman Anda yang sudah memiliki akun Facebook. Tapi supaya tidak ribet, kita lewati saja langkah ini terlebih dahulu. Klik "Selanjutnya".


4. Klik "Lewati langkah".


5. Pada tahap ini Anda bisa mengunggah/memasukkan foto profil. Tapi kita lewati saja tahap ini agar lebih mudah. Fokus kita disini adalah membuat akun FB secepat mungkin. Memasukkan foto profil dan lain sebagainya bisa dilakukan nanti saat akun FB Anda sudah selesai dibuat. Klik "Selanjutnya".


6. Di tahap ini, Anda akan dibawa masuk ke halaman Facebook Anda. Tapi proses pembuatan akun FB belum sepenuhnya selesai. Anda perlu mengkonfirmasikan email terlebih dahulu agar Facebook bisa memastikan bahwa email yang Anda pakai untuk mendaftar memang benar-benar email milik Anda. Klik tombol "Konfirmasikan Sekarang" yang ada di bagian atas halaman.


7. Silahkan buka email Anda dan cari pesan yang datang dari Facebook. Jika Anda menggunakan Gmail, pesan tersebut bisa dilihat di tab Social. Pesan dari Facebook tersebut adalah "Tinggal satu langkah lagi untuk mulai menggunakan Facebook"


8. Buka pesan email dari Facebook tersebut, lihat isi pesan, lalu klik "Konfirmasi Akun Anda".


9. Klik tombol "Lanjutkan"


10. Akan muncul pemberitahuan bahwa akun FB sudah berhasil dikonfirmasi. Klik tombol "Oke"


11. SELESAI. Halaman Facebook Anda akan muncul dimana Anda bisa mulai mengunggah foto, mencari teman, mengubah pengaturan dasar, dan lainnya.

Baca juga artikel-artikel Facebook lainnya:

- Cara Upload Foto Profil di Facebook
- Cara Membuat Album Foto di Facebook

Jika Anda sudah berhasil membuat akun Facebook, jangan lupa untuk Like halaman Fans Page Kafesia di Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar